Stories for Rainy Days (vol I)


Blurb

It was a rainy day,
with a hot darjeeling tea,
warm striped blanket
and polka dot socks.
One perfect moment
to read stories
for cats.

***

Judul buku: Stories for Rainy Days
Penulis: Naela Ali
Penerbit: POP (Kepustakaan Populer Gramedia)
Tahun terbit: 2016
ISBN: 978-602-424-059-2
Jumlah halaman: 198

***
Review buku Stories for Rainy Days

Hai, pas banget nih lagi hujan... 
Saya pengen cerita tentang sebuah buku berjudul "Stories for Rainy Days". Sounds like a mellow book.. 

Sebelum ke isi buku ini, saya mau kasih tau dulu, mengapa saya tertarik baca buku ini. Well, awalnya saya liat temen posting salah satu halaman buku ini di instagramnya... Saya lupa sih bagian apa, tapi saya pikir kata-katanya yaa.. sweet gitu deh. Itu alasan pertama. Alasan kedua, bukunya ada gambarnya.

Daaan.. akhirnya, kemarin ketemu temenku yang punya dan aku pinjem buku ini. Waktu pertama pegang buku ini, impresiku adalah: "Waah ternyata bukunya mungil". Jadi buku ini nggak seukuran novel-novel biasanya itu.. ukurannya 11 x 15.5 cm. Dengan hard cover, buku ini pajangable banget. Wkwk. Ya cantik imut gitu deeh.. Saya suka!

Kelebihan lain dari buku ini adalah: ILUSTRASI. Yup.. hampir di setiap halaman ada gambar yang mengilustrasikan cerita yang disampaikan penulis. Sederhana tapi... ilustrasinya baguuus... asli bikin bukunya tambah cute ❤

Bagian yang paling menonjol dan bernilai plus-plus dari buku ini saya rasa memang pada gambar ilustrasinya. Karena... menurut saya, isinya sih sebetulnya biasa...
Cerita keseharian yang mungkin banyak dialami seseorang, terutama yang cewe-cewe.
Jadi, buku ini berpeluang besar bikin baper.. (tapi bukan saya ;p karena entah kenapa saya nggak dapet feel-nya meskipun saya sampe niatin baca bukunya pas lagi hujan. wkwk)

Mungkin juga, yang membuatnya agak sedikit berbeda dari buku harian biasa adalah karena ditulis dengan Bahasa Inggris... jadi berasa lebih keren aja gitu.. yaa, waalaupun bahasanya simpel.. gampang banget dipahami. 

Dan, isinya random.

Tentang kisah cinta. Tentang ayah. Tentang kucing. Tentang musik.

Mungkin, ada beberapa bagian yang menjadi sebuah alur cerita, tapi di bagian lain keluar dari alur cerita. Yaa... nggak masalah sih, namanya juga buku  diary. Kan suka-suka yang bikin :D

Ini cuplikan salah satu halaman yang saya suka:



Cute, isn't it?

Seperti yang bisa dilihat, kata-kata dalam buku itu tidak banyak. Mungkin tiap bab hanya berisi beberapa paragraf, atau bahkan kalimat.
Jadi, meskipun 198 halaman, buku ini ringan banget buat bacaan sambil menikmati rintik hujan, and a cup of coffee? Hmm.... 
Nggak akan terasa, hanya duduk sebentar buku ini habis dibaca..
Yah, kecuali kalau bacanya pake diresapi satu per satu kalimatnya. Hehe.

Dari beberapa bab dalam buku ini (mm.. berapa ya.. nggak ngitung), saya paling suka bagian berjudul "Lucky". Bagaimana penulis mendefinisikan "lucky" dalam berbagai bentuk yang sederhana.
Sesederhana "Lucky is to have you" - hal 60.
Yah, walaupun, to have you is not as simple as that :D :D

Nah, bagi yang suka hal-hal cute, suka kucing, suka kaktus, suka kata-kata mellow penerbit baper :p I think that you'll like this cute book :)

Dan terakhir, untuk saya buku ini ★★★

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar