I Am Yours

15:29 Fasiha Fatmawati 0 Comments


Blurb
Alex : Loe milik gue & selamanya akan menjadi milik gue.
David: Aku mencintaimu sejak pertama kali melihatmu.
Daniel: Dia cantik. Dia berbeda. Dia sungguh istimewa.
Amelia: Seandainya aku bebas menentukan pilihan hidupku...

Kisah tentang cinta yang terkhianati.
Kisah tentang hati yang patah.
Kisah tentang harapan yang tak kunjung padam.
Kisah tentang ketidakpastian dan janji yang harus ditepati.
Haruskah Amelia menentukan pilihannya sendiri?
Atau justru takdir yang mengambil alih?

***

Judul: I Am Yours
Penulis: Kezia Evi Wiadji
Tahun terbit: 2014
Penerbit: Bhuana Sastra
ISBN 13: 978-602-249-580-2

***

Review Novel I Am Yours
Novel Kak Kezia Evi yang pertama saya baca. Novel ini bersetting mahasiswa kuliahan. Tapi entah mengapa terasa seperti anak SMA dengan kehidupan cintanya yang menggebu dan tanpa pikir panjang.

Itu kesan di awal waktu membaca novel ini.

Untuk alur ceritanya sendiri sebetulnya mudah ditebak. Tapi memang ada plot twist yang cukup mengejutkan. Semacam, alurnya terbaca akan ke arah situ, tapi ternyata dibuat lebih mengejutkan caranya.. Wkwk ya gitu deh.

Semakin ke belakang, banyak hal-hal tak terduga yang masuk ke dalam cerita. Sungguh kalau ini sudah di luar dugaan. Walaupun membuatnya ceritanya begitu rumit, adanya kejutan-kejutan membuat novel ini tidak mau diletakkan.

Gaya bahasa yang digunakan sebetulnya biasa. Bukan bahasa dengan permainan kata yang menyiratkan akan suatu hal. Jadi novel ini pure untuk sekedar hiburan dan membaca di waktu luang. Bisa dengan cepat diselesaikan, apalagi ketika membaca kadang ada skimming dan skipping.

Pesona fisik seseorang tentunya berpengaruh terhadap ketertarikan seseorang. Sayangnya yang nampak dari novel ini adalah tokoh-tokoh novel ini begitu terpesona dengan tampilan fisik. Tidak salah memang. Hanya terlalu cetek.. mm.. dangkal maksudnya. Sepertinya tokoh novel ini digambarkan begitu menggoda dan ingin menikmati sentuhan fisik dari orang yang disukainya. Maksudnya adalah, tidak selalu kan ketika seseorang melihat orang yang disukainya, lalu pengen dipegang, dicium? Menaklukkan hati seseorang bukan cuma untuk menciumnya kan?
Ah, mungkin penggambarannya kurang smooth aja sih... supaya nggak keliatan mafsu banget gitu :D

Paling favorit dari novel ini adalah ... endingnya. Soo sweet...
Apalagi yang lebih sweet kalo ternyata orang yang kita cintai adalah orang yang sejak awal meskipun kita tidak mengingatnya, pernah ada dalam kehidupan kita.
Agak-agak impossible.. namanya juga novel fiksi..
But nothing's impossible, right?

Jadi inti yang dapat ditangkap dari novel ini adalah: "kalo jodoh nggak kemana!" 😁

You Might Also Like

0 komentar: